Tuesday, June 24, 2014

Kursus Privat Bahasa Inggris Membahasa tentang Perubahan Kalimat Pertanyaan menjadi Kalimat Statement atau Pernyataan

Sering kita menemui kalimat statement atau pernyataan yang berasal dari kalimat pertanyaan, sehingga banyak dari kita merasa sulit membedakan antara kalimat pertanyaan dengan kalimat pernyataan.

Selain itu pastinya kita juga akan bingung, apakah kalimat tersebut perlu di jawab atau tidak. Karena kalimat pertanyaan perlu dijawab sedangkan kalimat statement atau pernyataan tidak perlu dijawab.

Untuk itu kami akan memberikan contoh Perubahan kalimat - kalimat tersebut :

1. Kalimat yang menggunakan kata bantu kerja  (am, is, are, was, were), contohnya :

a. Kalimat Pertanyaan :

- Who 'am' I ?   (Siapakah saya ?)
- What 'is' the function of medicine ?  (Apakah fungsi dari obat ?)
- Where 'are' you from ? (Dari manakah anda berasal ?)
- What 'was' she doing ? (Apakah yang tadi sedang dia lakukan ?)
- What 'were' you thinking ? (Apakah yang tadi sedang anda pikirkan ?)

Kalimat - kalimat tersebut dapat berubah menjadi "Pernyataan" .

b. Kalimat Pernyataan :

- I know... who I 'am'. (Saya tau siapa diri saya).
- A doctor understand... what the function of medicine 'is'. (Seorang dokter mengerti...  apa fungsi dari obat)
- I don't know... where you 'are' from. (Saya tidak tau... darimana anda berasal).
- Don't lie to me because I knew ... what she 'was' doing. (Jangan berbohong kpd saya karena saya tau ... apa yang tadi sedang dia lakukan).
-  I knew... what you 'were' thingking. ( Saya tau... apa yang tadi sedang anda pikirkan).


Anda ingin cepat  menguasai bahasa Inggris dengan baik?
Mari bergabung dengan kami di MW Private English Courses.
Dengan Sistem Guru datang ke rumah. Hubungi kami di 0856 9316 4991 sekarang juga.
 

Untuk Informasi pendaftaran silahkan klik disini

 

 Kami Telah Menjadi Partner Dewan Bahasa Inggris.

Kursus Privat Bahasa Inggris di Jakarta yang Berkualitas dengan Biaya Murah

 



No comments:

Post a Comment